Pengikut

Jumat, 08 Januari 2016

Cara Membuat Gantungan Tas Mini Untuk HP atau Kunci Anda



By      : Dwi Ariati M SP.d

Cara Membuat Gantungan Tas Mini Untuk HP atau Kunci Anda
Assalamuallaikum..
Hallo sobat, berjumpa lagi dengan saya. Sudah beberapa minggu saya tidak update, kali ini saya memiliki info menarik dan inspiratif baru, biasanya saya sering menggunakan bahan kertas untuk membuat ide-ide kreatif untuk sobat-sobat sekalian , tetapi dalam artikel baru ini saya akan membagikan pengalaman tentang keterampilan dari kain. Awalnya saya sering melihat model-model tas menarik yang ada di mall ataupun toko-toko, saya merasakan laper mata. Tau kan maksud dari laper mata, maksudnya mata saya merespon otak dan jiwa saya untuk memilikinya. Apa daya uang tak menjangkau untuk membelinya. Saat saya dirumah saya memiliki sepotong kain perca dan saya mengimajinasikan membuat tas mini dari kain perca sebagai gantungan asesoris. Walaupun tidak bisa miliki tas asli yang berukuran standart namun saya senang walau hanya melihat tas mini buatan saya. Hehe….lumayan bisa dibawa kemana-mana dengan hanya digantungkan ke HP Android saya. eits…bisa dipakai gantungan kunci juga lo ya.
Langsung saja saya akan memberikan langkah-langkah cara membuat gantungan tas mini yang imut dan menarik. Berikut langkah-langkahnya :
1.      Pertama-tama siapkan gunting,pensil, penggaris, jarum, benang,pita, gantungan HP dan kain yang akan digunakan. Saya gunakan dua jenis kain untuk bagian luar dan dalam tas mini.
2.      Mulai gambar pola pada kain yang akan digunakan sesuaikan ukurannya yang diinginkan dan gunting sesuai garis pensil yang anda buat. Berikut kain yang sudah saya potong dan siapkan :
3.      Setelah anda gunting, jahitlah pada bagian pinggir namun sisakan ujungnya untuk dibuat siku pada bagian tas bawah. Begitu juga kain yang satunya.
4.      Setelah anda selesai menjahit maka sisa dari ujung di tempelkan dan dijahit seperti pada gambar berikut.
5.      Setelah anda selesaikan semua jahitanya,potong sedikit ujung siku. seperti gambar berikut ini :

pada kain motif yang saya pilih akan saya balik karena kain tersebut digunakan untuk bagian dalam. Sedang kain polos saya berikan sulam pita agar terlihat cantik.
6.      Lalu masukkan kain polos kedalam kain motif namun kain polos tetap seperti awalnya. Lebih jelasnya anda lihat gambar di bawah ini :
7.      Setelah anda masukkan, jahitlah serapi mungkin dan jangan lupa pasang pita sebagai pegangan tangan. Setelah selesai jahit tali kecil untuk tempat gantungan. Dan hasilnya seperti ini :

Indah bukan??? Membuat sesuatu dari tangan kita sendiri itu menurut saya adalah hal yang sangat memuaskan. Silahkan mencobanya untuk asesoris smartphone anda. Adapun hasil laiinya seperti berikut :
Demikian artikel info menarik dan inspiratif dari saya, semoga bermanfaat untuk anda. Jangan lupa tinggalkan komentar. Tunggu artikel saya selanjutnya yang lebih menarik.
Wassalamuallaikum…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar