Pengikut

Selasa, 08 Desember 2015

Info Menarik dan Inspiratif "Ide kreatif cara Membuat Ornamen Santa Dari Paper Terbaru 2015"

By : Dwi Ariati Mujiyadi S.Pd

IDE KREATIF DAN INOVATIF “CARA MEMBUAT ORNAMENT SANTA DARI PAPER TERBARU 2015”
Heloo…
Berjumpa lagi dengan saya. Mendekati natal nih, bagi non muslim khususnya nasrani. Saya akan membagikan ide kreatif dan inovatif terbaru nih. Masih tetap sama membuat karya tangan dari kertas. “Membuat ornament-ornament unik dari kertas untuk hiasan pohon natal merupakan keseruan untuk para nasrani”. Begitu tutur saudara kristiani saya. Biasanya saudara saya membeli di toko-toko ornament, harganyapun bejibun alias mahal cuy…terlintas dalam pikiran saya untuk membuat ornament dari kertas yang mudah,murah,terjangkau,dan cantik untuk membantunya.
            Saya sering melihat di televisi acara kartun-kartun santa yang banyak di saat hari natal tiba, nah saya punya ide kreatif dan inovatif membuat santa bergelantungan di pohon cemara ada bergelantungan boneka santa yang lucu-lucu yang warnanya merah dengan topi kecil yang lucu. Saya akan membagikan cara membuat santa dari kertas. Anda bisa menggunakan kertas buffalo atau asturo warna merah pastinya. Berikut langkah-langkah membuantnya.

  1.     Siapkan kertas  buffalo warna merah, spidol,lem, dan gunting. Guntinglah kertas menjadi persegi panjang. Guntinglah beberapa sesuai ukuran yang anda inginkan, yang pasti jangan terlalu kecil ataupun besar. Cukup yang sedang-sedang saja.Setelah anda memotongnya, maka gulung dan beri lem pada bagian yang akan ditempel seperti gambar berikut :
  2.      Setelah anda menggulungnya. Tekuk sedikit pada salah satu ujungnya. Seperti gambar berikut :

    Selesaikan tekukan-tekukannya, ingat pada ujung sebelahnya arah tekukan berlawanan. Hasilnya seperti berikut :
  3.      Setelah anda tekuk semuanya, pada salah satu ujungnya tekuk lagi untuk bagian kaki. Dan ujung yang satunya beri lem dan tempelkan.
  4.   Buat potongan kertas putih berbentuk segitiga untuk ditempelkan sebagai bagian mata,hidung,mulut dan jenggot. Berikut bentuk gambarnya :

  5.      Lalu beri warna hitam dari spidol untuk bagian kakinya,agar terlihat jelas bentuk kaki si santa. Setelah itu gambar sabuk kecil pada bagian tengah, dan gambar tangan pada bagian samping lalu buat bulatan kapas kecil untuk topi. seperti gambar berikut :

  6.        Terakhir beri tali dan hasilnya sebagai berikut :
Bagaimana??? Cantik????
      Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, dengan harga yang terjangkau dan bisa menjadi hiasan pada pohon anda dirumah. Buatlah yang banyak dengan macam-macam ekspresi wajah santa pasti akan terlihat lucu dan menarik, jangan lupa beri kerlap kerlip lampu yang berwarna warni agar semakin membuat ornament kertas yang anda buat menjadi terlihat menarik.

       Demikian artikel yang saya buat. Walau hanya sedikit, semoga bermanfaat untuk anda dirumah. Tunggulah ide-ide kreatif dan inovatif selanjutnya dari saya. Terimakasih atas kunjungannya di artikel saya. Salam kreatifitas….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar