Pengikut

Sabtu, 05 Desember 2015

Ide kreatif dan inovatif "cara membuat paper art di dinding kamar pola ballon dan awan putih"

By                   : Dwi Ariati Mujiyadi, S.Pd

 CARA MEMBUAT PAPER ART DI DINDING KAMAR POLA BALLON DAN AWAN PUTIH
Salam kreatifitas…
Sebelumnya saya ucapkan terimakasih bagi para pengunjung yang telah mengunjungi blog saya. Sebelumnya saya juga telah membuat artikel dengan judul “Tips-tips dekorasiterbaik dinding kamar minimalis anda. Dinding kamar yang monoton terkadang memang terlihat membosankan terutama bagi para pecinta kreatifitas dan ide-ide yang inovatif. Kali ini saya akan membagikan ide kreatif dan inovatif yang baru saja saya temukan. Masih tetap menggunakan bahan yang sama seperti dalam artikel sebelumnya, yaitu menggunakan kertas. Pada artikel sebelumnya saya telah memberikan pengetahuan cara menghias dinding menggunakan kertas dengan pola kupu-kupu. Memang terlihat cantik ditambah lagi apabila anda pandai membuat design yang lain. Sekarang saya akan memberikan pola lain yaitu bentuk ballon udara dan awan putih yang indah. Saat ballon udara dan awan-awan indah menempel di dinding kamar anda,maka anda akan merasa berada di alam bebas, terlihat natural dan alami.
            Bagi pecinta alam, inilah cara membuat dinding kamar anda menjadi serasa menyatu dengan alam dengan bongkahan-bongkahan awan yang menempel serta ballon yang berterbangan dengan corak warna-warni sehingga mata anda tidak bosan melihat keindahan dinding kamar anda. Tidak perlu dengan  biaya mahal serta menyewa orang untuk mengubah kamar anda menjadi indah, tidak perlu pula membayar tukang untuk mendesain kamar anda. Anda bisa melakukannya dengan tangan anda sendiri dengan cara yang praktis. Selama anda adalah orang yang kreatif dan inovatif, maka anda akan dengan mudah melakukannya, ditambah lagi dengan ketelatenan, anda bisa membuat sesuatu yang indah dan menyenangkan.
         Baik langsung saja pada pokok pembuatan paper art ballon udara dan awan putih yang melayang-layang. Berikut cara pembuatan hiasan dinding sebagai ide kreatif anda :
  1.  Pertama siapkan kertas buffalo,pensil,penghapus,gunting dan solasi bolak balik. Anda bisa menggunakan kertas lain seperti manila dan astro. Namun kali ini saya menggunakan kertas buffalo karena menurut saya kertas buffalo warnanya lebih cerahh dan menarik.
  2.      Setelah itu gunting kertas buffalo dengan ukuran lebar kurang lebih 6 cm untuk pembuatan pola ballon udara dan ukuran lebar 8 cm untuk pembuatan pola awan putih. Setelah anda gunting lipat menjadi dua bagian seperti contoh gambar berikut :
     
  3.       Setelah anda selesai menggunting persiapan pola, mulailah menggambar pola ballon dan awan putih seperti gambar berikut :
     

  4.  Lalu gunting pola tersebut,proses selanjutnya agar mendapat ukuran yang sama anda bisa        menjiplak dari pola yang telah anda buat. Setelah selesai semua pola yang anda buat, guntinglah pola-pola tersebut.
  5.  Bentuk pola yang telah anda gunting maka hasilnya akan menjadi seperti gambar berikut :
     
    Pola-pola tersebut sudah jadi, anda tinggal menggunting garis lipatan yang tadi masih ada, gunting bagian bawah untuk 1 pola dan atas untuk pola yang satunya dalam setiap pasangannya. Sesuaikan titik akhir potongan anggar menancap dengan baik. Seperti gambar berikut :

  6. Proses ke empat sudah selesai, anda tinggal memberinya solasi bolak balik pada bagian belakang yang akan ditempelkan. Cara menempelnya seperti gambar di bawah ini:

  7.      Proses terakhir tinggal menempel di dinding seperti yang anda inginkan. Hasil yang telah saya buat dikamar dinding saya adalah sebagai berikut :

Anda bisa menambah menjadi beberapa buah agar terlihat lebih menarik, saran saya gunakan beberapa warna yang mencolok seperti merah,kuning,hijau. Karena warna mencolok akan terlihat lebih terang dan menarik.
Para pengunjung artikel saya, sekali lagi saya ucapkan terimakasih. Sampai disini dulu artikel yang saya buat. Saya akan membuat beberapa artikel menarik tentang ide kreatif dan inovatif yang akan memberikan hal-hal inspiratif buat semua. Semoga mereka yang belum kreatif akan menjadi kreatif setelah melihat artikel yang saya buat. Silahkan mencobanya di kamar atau di dinding kamar anda sendiri dirumah. Sampai jumpa lagi pada artikel selanjutnya…tunggu artikel saya selanjutnya, karena akan ada artikel yang lebih menarik lagi. Selamat mencoba….jangan lupa tinggalkan komentar.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar